SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Minggu, 04 Januari 2015

Upacara HAB Kemenag ke-69 di tengah Semarak Kemeriahan Perayaan maulid Nabi



Koba (Bangka Tengah) – Sabtu (03/01) pagi, Segenap jajaran Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke -69 tahun 2015, tidak terkecuali dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah. Tepat hari ini Kementerian Agama telah mengarungi perjalanannya selama 69 tahun sejak berdirinya pada tanggal 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Alm. H. Mohammad Rasjidi. Terbentuknya Kementerian Agama atas usulan sejumlah Ulama’ dalam sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang mengehndaki dalam Negara Indonesia  yang merdeka urusan agama ditangani oleh Kementeriann tersendiri. 

Upacara bendera dalam memperingati HAB Kementerian Agama ke-69 dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah tepat pukul 07.00 WIB bertindak sebagai Pembina Upacara Asisten I Bupati Bangka Tengah, Drs. Irwan. Ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan upacara bendera HAB tahun ini, yaitu terkait dengan seragam peserta upacara.
Pada tahun-tahun sebelumnya peserta upacara memakai seragam Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), namun untuk tahun ini sesuai pedoman pelaksanaan HAB Kementerian Agama ke-69 peserta upacara harus mengenakan seragam bernuansa putih dan hitam. Dalam upacara tersebut dilakukan penyematan PIN 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama secara simbolis kepada 2 orang peserta upacara oleh pembina upacara, pemberian cindera mata kepada pensiunan, siswa berprestasi dalam bidang olah raga atletik tingkat nasional, Gunawan yang merupakan siswa Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Koba,  Madrasah Diniyah berprestasi tingkat Kabupaten Bangka Tengah, DTA. Miftahul Jannah Desa Sarang Mandi. 

Setelah pelaksanaan upacara selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ruslan, S. Ag. Dalam sambutannya, H. Ruslan, S, Ag mengajak kepada seluruh pegawai untuk lebih meningkatkan disiplin dan prestasi kerja di tahun 2015. “ibda’ binafsik, mulailah dari diri sendiri baik dari masalah absen, kehadiran maupun prestasi kerja” pungkas beliau.

Selain itu momen peringatan HAB Kementerian Agama ke-69 tahun ini terasa special karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, dimana oleh sebagian besar masyarakat yang ada di kepulauan Bangka Belitung dirayakan secara meriah seperti halnya hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. (eMHa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar