SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 15 Agustus 2018

13 Desa/Keluarahan di Bangka Tengah Jadi Sampel Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama Tahun 2018


Koba  (Bangka Tengah) -   Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI tahun ini kembali melaksanakan survey indeks kerukunan umat beragama di 34 provinsi selama bulan Agustus dengan jumlah 400 orang responden tiap provinsi.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu pelaksana pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Ma’mun, S. Ag di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (15/8).

Ma’mun menambahkan bahwa salah satu tujuan dilakukannya survey indeks kerukunan umat beragama ini bertujuan untuk melihat dan mengukur pontensi kerukunan di tingkat masyarakat Indonesia.

Ma’mun, meyebutkan untuk provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya tiga Kota/ Kabupaten yang akan menjadi sampel dalam penelitian kali ini, yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan surat tugas yang diterimanya, survey tersebut akan dilaksanakan hingga 21 Agustus 2018 mendatang  di lima Kecamatan yang terbagi di tiga belas Desa/Kelurahan di Bangka Tengah.

Ketiga belas desa/keluarahan tersebut adalah : Dul, Mangkol, Padang Baru, Pedindang, Kerantai, Keretak, Sarang Mandi, Tanjung Pura, Pinang Sebatang, Cambai, Jelutung, Belilik dan Trubus.

Dari pertemuan tersebut, survey Indeks KUB ini akan melibatkan 13 orang penyuluh Agama Islam PNS dan Non-PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah yang disebar di-sejumlah desa/kelurahan di atas dengan jumlah responden sebanyak 130 orang.(eMHa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar