SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 10 Agustus 2018

Meski Masih Belia, M. All Kepin dan Muk Nie Mantap Pilih Islam


Koba (Bangka Tengah) – Kamis (09/8), bertempat di Musholla Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Penyelenggara Syari’ah, H. Ali Muksim, S.Pd.I. membimbing jalannya pengucapan dua kalimat syahadat dua orang muallaf dari Kecamatan Koba.

Proses pengucapan syahadat terhadap dua muallaf ini berlangsung khidmat dan  disaksikan langsung oleh Kasubbag Tata Usaha,H. Akhmad Sofa, S.Pd.I. M.S.I.,
Kasi Bimibingan Masyarakat Islam, Mustaryadi, M.Pd.I, Peghulu P3N Kecamatan Simpang Katis, H. Hasan, Penyuluh Agama Islam, Maryanto, S.Sos.I. , Ust. H. Rahmat Hidayat beserta orang tua salah satu muallaf tersebut.

Sebelum prosesi pengucapan syahadat, kedua muallaf ini mengungkapkan bahwa keinginan mereka memeluk agama Islam telah mucul sekitar satu tahun yang lalu, dan hari ini mereka berdua semakin mantap dan yakin akan jalan yang dipilihnya.

Pengakuan kedua muallaf ini memang terlihat saat keduanya mengucapkan syahadat tadi pagi, keduanya sangat lancar untuk ukuran seorang muallaf dan hal tersebut juga dibenarkan oleh H. Ali Muksim, Selaku pembimbing prosesi pengucapan syahadat.

Salah satu muallaf, Martinus All Kepin warrga jalan Kampung Jawa Koba mengungkapkan bahwa hijrahnya dia kepada Islam mendapat dukungan dari orang tuanya, dan terlihat dalam prosesi tersebut ibunya ikut menyaksikan Kepin mengucapkan Syahadat.
Menurut penuturan ibunya, bahwa jauh sebelum kepin, salah satu anaknya telah terlebih dahulu memeluk agama Islam.

Sementara itu salah satu muallaf lainnya, Muk Nie warga Kel. Padang Mulia Koba mengungkapkan hal senada bahwa dirinya sudah mulai tertarik dengan Islam sejak beberapa tahun terakhir.  Usai proses ikrar Syahadatain tersebut, dirinya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ia akan melangsungkan akad nikah dengan pria pilihannya.

Usai prosesi tersebut, H. Ali Muksim, S.Pd.I dihadapan keduanya berjanji akan berkoordinasi langsung dengan pihak Baznas Kabupaten Bangka Tengah agar kedua muallaf ini diberikan zakat dan mencarikan guru agama untuk mengajarkan pendidikan agama kedua muallaf ini.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar