SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 22 Februari 2017

Seksi PAKIS Selenggarakan Rakor Penyusunan Soal PAI UASBN 2016/2017

Koba (Bangka Tengah) - Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan rapat koordinasi dengan perwakilan guru pendidikan agama Islam (PAI) di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/2).


Agenda rapat yang berlangsung pada Selasa sore tersebut yaitu membahas penyusunan soal-soal pendidikan Agama Islam (PAI) ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN). Rakor tersebut dihadiri oleh 10 orang yang terdiri dari 2 orang guru SMA/SMK, 1 orang guru SMP, 4 orang guru SD  dan 3 orang dari Kemenag.

Menurut Kasi PAKIS, Ahmad Syukri, S. Ag bahwa rakor ini digelar mengingat semakin dekatnya waktu pelaksanaan UASBN tahun pelajaran 2016/2017.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa teknis penyusunan soal PAI UASBN mengacu pada kurikulum 13 dan diserahkan kepada guru PAI masing-masing Kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

“Soal-soal yang telah disusun ini nantinya akan dikumpulkan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah untuk dilakukan verifikasi dan tahap selanjutnya akan dilakukan penggandaan,”ujar Ahmad Syukri.

Dari rakor tersebut disepakati bahwa waktu penyelesaian penyusunan soal PAI UASBN 2016/2017 selama 1 minggu sejak digelarnya rapat ini.(eMHa)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar