SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 30 Maret 2017

MQK Bangka Tengah : Diharapkan Bisa Melahirkan Santri/Santriwati yang Handal dalam Kajian Ilmu Agama Islam

Koba (Bangka Tengah) – Kamis (30/3), bertempat di Pondok Pasantren Al Muhajirin Kel. Simpang Perlang Kec. Koba Kabupaten Bangka Tengah, Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 8 pondok pesantren se-Kabupaten Bangka Tengah, sedangkan Cabang yang diperlombakan pada MQK kali ini dibagi menjadi  marhalah yakni Ula , Wustha dan Ulya.   


Hasil dari kegiatan MQK tersebut  pondok pesantren Nurul Falah Desa Air Mesu Kec. Pangkalan Baru keluar sebagai peringkat satu pada marhalah Ula, disusul pondok pesantren Bahrul Huda dan Ainul Muhibbin berada diposisi dua dan tiga.

Untuk marhalah Wustha peringkat satu diraih oleh pondok pesantren Ainul Muhibbin Desa Puput Kec. Simpang Katis, posisi kedua dan ketiga diraih oleh pondok pesantren Bahrul Huda dan Al Muhajirin.

Sedangkan untuk marhalah Ulya peringkat satu diraih pondok pesantren Ainul Muhibbin, disusul pondok pesantren Bahrul Huda pada posisi kedua dan Raudhlatul Muta’allimin pada posisi ketiga.
Kasi PAKIS Ahmad Syukri, S.Ag mengharapkan dengan adanya kegiatan MQK ini dapat melahirkan santri dan santriwati yang handal dalam mengkaji ilmu-ilmu agama Islam dari sumber kitab-kitab berbahasa Arab atau yang biasa disebut kitab kuning.

Dirinya berpesan kepada santri/santriwati yang bakal mewakili Kabupaten Bangka Tengah pada ajang MQK VI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 nanti dapat memberikan penampilan terbaiknya dan membuahkan hasil yang baik pula.(eMHa)


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar