SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 24 Agustus 2018

Kemenag Bangka Tengah Bagikan 80 Kanton Daging Qurban ke Masyarakat Koba


Koba (Bangka Tengah) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada lebaran Idul Adha kali ini Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Kembali berqurban 1 ekor sapi.


Proses penyembelihan hewan qurban itu sendiri dilaksanakan pada Kamis pagi (23/08), bertempat di halaman belakang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah oleh Penyelenggara Syari’ah, H. Ali Muksim, S.Pd.I dengan dibantu pegawai lainnya.

Proses penyembelihan tersebut juga disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ruslan, S. Ag dan pejabat eselon IV lainnya.

Menurut ketua panitia qurban, H. Ali Muksim, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan, sekaligus ajang berbagi dengan orang lain.

Dirinya juga berharap pada lebaran idul adha tahun depan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah dapat berqurban minimal 2 ekor sapi dengan sistem arisan seperti yang telah dilakukan selama ini, sehingga terasa ringan.

“semoga tahun depan kantor Kemenag bisa berqurban minimal 2 ekor sapi, melalui arisan yang bisa dikelola dari sekarang, sehingga menjelang idul adha nantinya semua sudah lunas dan tidak memberatkan,”kata Ali Muksim.

Total daging qurban yang terkumpul tahun ini sebanyak 80 kantong dan telah selesai dibagikan kepada warga seputaran Kel. Padang Mulia Koba.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar