SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 31 Agustus 2018

Peserta Catin Dibekali Materi Advokasi Bantuan Hukum



Koba (Bangka Tengah) - Sebanyak 38 Pasang Calon Pengantin dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah kembali mengikuti kegiatan pembinaan dan Bimbingan Khusus pra nikah bagi pasangan calon pengantin di ruang Pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (30/08).

kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasi Bimas Islam, Mustaryadi, M.Pd.I mewakili Kepala Kankemenag kabupaten Bangka Tengah yang sedang Dinas luar Kota, didampingi Ketua BP4 Kabupaten Bangka Tengah, H. Samsuri Ali.
Dalam Suscatin Kali ini, selain mendapatkan materi seputar permasalahan dalam rumah tangga dan fiqih munakahat para catin juga diberikan materi sosialisasi bantuan hukum yang langsung disampaikan narasumber dari Dewan Pendiri lembaga Pusat Dukungan Kebijakan Publik Bangka Belitung (PDKP) kantor Advokasi Masyarakat Bangka Tengah, Pirwan, SKM bersama Dewan Pengawas , Shabarudin.
Pirwan berharap dengan adanya sosialisasi bantuan hukum ini, para catin khususnya dapat meneruskan informasi yang diperoleh dalam kegiatan ini kepada masyarakat luas yang memerlukan advokasi Bantuan Hukum.
Dirinya menjelaskan, PDKB Babel sendiri sudah berdiri sejak tahun 2013 silam, untuk wilayah kabupaten Bangka Tengah Alamat Kantor berada di Desa Belilik Kec. Namang Bangka Tengah.
menurutnya selama ini kehadiran PDKP sendiri telah mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk konsultasi atau meminta bantuan hukum kepada pihaknya, baik masalah perdata maupun pidana.
Menurutnya, dalam waktu dekat PDKP Babel akan melakukan kegiatan serupa yang rencananya dijadwalkan pada bulan September mendatang.
Kegiatan tersebut berakhir sebelum zhuhur, semua peserta mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pembinaan dan Bimbingan di tingkat Kabupaten.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar