SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 15 Januari 2019

Monitoring dan Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam


Koba (Bangka Tengah) - Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Aziz, M.H. bersama Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA melalu Kasi kepenghuluan dan pemberdayaan KUA, Abdul Malik, S.H.I. beserta satu orang pelaksana, berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Kamis siang (10/1).

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja penyuluh Agama Islam di Bangka Tengah.
Sebelum bertolak ke Koba Tim monev kinerja penyuluh ini terlebih dahulu menyambangi KUA Kec. Namang dan disambut langsung oleh Kepala KUA, Makmur Hidayat, S.Ag. dan sejumlah penyuluh di wilayah tersebut.
Selanjutnya, Tim Monev Kinerja Penyuluh Agama Islam melanjutkan perjalanan ke KUA Kec. Koba dan terakhir ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, yang mana disambut langsung oleh Kepala Kantor, H. Muhammadiah, S.Ag., didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Akhmad Sofa, S.Pd.I. M.S.I. bersama Kasi Bimas Islam, H. Sopianto Suwari, S.Ag.
Abdul Malik, S.H.I. seizin Kabid Bimas Islam, Drs. H. Abdul Aziz, M.H. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan Tim Monev ini adalah untuk melihat sejauh mana kinerja penyuluh Agama Islam itu sendiri berikut laporannya yang meliputi jadwal penyuluhan, materi penyuluhan, foto kegiatan dan administrasi lainnya.
Sehingga dapat diketahui sejauh mana kinerja dan pencapaian yang telah dilakukan oleh para penyuluh tersebut.
Dikatakannya, bagaimanapun juga, para penyuluh ini merupakan salah satu ujung tombak Kementerian Agama yang langsung berhadapan dengan masyarakat, karena salah satu Tugas dan fungsi Kementerian Agama adalah fungsi Agama. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar