SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 10 April 2019

Jelang Pemilu 2019 Kemenag Bangka Tengah Gelar Dialog Lintas Agama

Koba, (Bangka Tengah) -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menggelar Dialog Lintas Agama, dengan mengusung tema "mewujudkan harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Bangka Tengah Menjelang Pemilu 2019".


Kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (10/4) di buka langsung oleh Kepala Kankemenag Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S.Ag. dan dihadiri oleh 30 Tokoh Lintas Agama se-Bangka Tengah.

Kepala Kantor dalam sambutannya meminta kepada seluruh tokoh agama untuk tetap menjaga toleransi, saling menghormati dan menghargai, karena secara umum kondisi Bangka Tengah saat ini sudah sangat baik dan kondusif.

Terkait adanya video viral penistaan terhadap Agama Islam yang baru-baru ini terjadi di Kabupaten Bangka Barat, Muhammadiah menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terus-terusan menyebarkankan video tersebut, karena menurutnya kasus tersebut telah ditangani oleh Polda Babel.

Sementara itu, Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Efendi. S.S.E.; S.Pd.I. berharap kepada seluruh tokoh agama untuk mendoakan para aparat yang akan bertugas pada pemilu 2019 ini, agar diberikan kemampuan untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ditambahkannya, saat ini Polres Bangka Tengah telah membuat beberapa program "giat", seperti giat subuh berjama'ah dan giat jumat berkah.

"Program ini merupakan bentuk komitmen Polres Bateng untuk membawa polisi dekat dengan masyarakat melalui masjid," jelasnya.

Terakhir pihaknya berharap adanya sinkronisasi program kegiatan antara Kemenag, FKUB dan Kesbangpol (Pemda) terkait dengan kerukunan umat beragama di Bangka Tengah.

JKabid Kesbangpol, Win Iskandar berharap peran FKUB Bangka  Tengah bisa dirasakan sampai di tingkat Kelurahan. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar