SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 05 April 2019

Jelang UASBN,Kemenag Gelar Rapat dengan Guru PAI

Koba (Bangka Tengah) - Kamis (04/4), Bertempat di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S.Ag didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Mustaryadi, M.Pd.I dan JFU PAKIS, Nurjannah membuka Kegiatan Rapat Persiapan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (UASBN PAI).



Rapat tersebut dihadiri oleh 36 guru Pendidikan Agama Islam yang berasal dari jenjang SMP di Bangka Tengah.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kepala Kantor berharap kepada peserta rapat agar seluruh rangkaian UASBN PAI dipersiapkan dengan matang, mulai dari pembuatan master soal, penggandaan, pendistribusian hinggap sampai pada pelaksanaannya nanti.

Sementara itu, menurut keterangan staf Seksi PAKIS, Nurjannah atas seizin Kasi PAKIS mengatakan rapat tersebut guna membahas persiapan rangkaian pelaksanaan UASBN PAI jenjang SMP Yang bakal digelar pada Senin (08/4).

Dirinya mengungkapkan, dari  rapat yang berlangsung hingga zhuhur tersebut, ada beberapa kesepakatan dan masukan yang dibahas, antara lain:

1.Master soal dibuat oleh Tim yang dikoordinir oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan didistribusikan ke sekolah melalui dinas pendidikan kabupaten/kota dan diperbanyak oleh masing-masing sekolah dalam bentuk CD.

2. Seluruh SMP di Bangka Tengah sudah siap menyelenggarakan UASBN pada tanggal 8 April 2018, dan sebelumnya masing-masing sekolah telah melaksanakan Try Out.

3. Para guru PAI berharap pada tahun mendatang pelaksanaan Try Out dikoordinir oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

4. Hendaknya penggandaan dan koreksi soal dilakukan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah  seperti yang pernah berjalan di tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu terkait persiapan pelaksanaan UASBN PAI SD gang bakal digelar pada tanggal 25 April nanti, pihaknya akan kembali menggelar rapat serupa namun waktu dan tempat belum ditentukan. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar