SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 05 April 2019

512 Santri MDTA Bakal Ikut Ujian Akhir Madrasah Mulai Senin Pekan Depan

Koba, Bangka Tengah---Sebanyak 512 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) se-Bangka Tengah akan melangsungkan Ujian Akhir  mulai Senin (08/4) sampai dengan Kamis (11/4). Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Mustaryadi, M.Pd.I. di ruang kerjanya, Kamis (04/4).
Diungkapkannya, jumlah santri tersebut berasal dari 31 Lembaga pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah yang berada di enam Kecamatan se-Bangka Tengah. 
Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Forum Komunikasi Dinjyah Takmiliyah (FKDT) Pusat, ada tujuh mata pelajaran yang akan diujikan dalam ujian akhir tersebut yaitu Aqidah, Akhlak, Fiqih, Al-Qur'an, Hadits, SKI dan Bahasa Arab dan bakal dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. 

Pelaksanaan Ujian Akhir MDTA hari pertama tahun ini bertepatan dengan pelaksanaan UASBN Pendidikan Agama Islam jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), hanya saja ujian akhir MDTA dilaksanakan siang harinya. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar