SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 09 Juni 2020

Optimalisasi RB dan ZI, Kemenag Bateng Kunjungi Kemenag Basel

Toboali (Bangka Selatan) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Drs. H. Muhammad Sidik, MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Senin (8/6).

Kehadiran Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah beserta rombongan ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.; MH. didampingi seluruh penjabat eselon IV.
Kunjungan ini dalam rangka studi kaji penerapan dan tata kelola Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM) di Kankemenag Bangka Selatan. 
Kepala Kankemenag Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag.; MH dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini merupakan gagasan yang bagus, selain sebagai wadah silaturrahmi antar instansi.
Menurut penuturan jamaludin, kunjungan semacam ini sudah dua kali digagas oleh Drs. H. Muhammad Sidik, MH selama beliau menjabat sebagai kepala kemenag, pertama waktu menjabat sebagai Kepala Kantor Kankemenag Kab. Belitung dan yang kedua saat menjabat di Kankemenag Kab. Bangka Tengah sekarang ini. 
Ditambahkannya,a terkaitdterkait Anggaran  dan SDM sebenarnya kondisi di Kemenag Basel sama saja dengan Kemenag Bateng, hanya saja untuk penerapan RB dan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ini ditambah dengan inovasi-inovasi yang dibutuhkan dan dilaksanakan dengan maksimal.
Tidak hanya itu, saat ini Kemenag Bangka Selatan sedang mencanangkan 9 inovasi layanan,seperti haji Mobile, aplikasi A-BATA, Dukhaji, pusat data, green KUA, class excelent, dan lainnya. 
Sementara itu, Drs. H. Muhammad Sidik, MH diawal sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan baik dalam kunjungannya beserta rombongan hari ini.
Dirinya berharap, dari kunjungan ini para peserta dapat menggali dan mendapatkan informasi terkait RB, ZI sekaligus PTSP dengan seluas-luasnya, sehingga kedepan dapat diaplikasikan di lingkungan Kemenag bateng.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar