SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 10 Juli 2020

SUSUNAN PENGURUS DWP KEMENAG BANGKA TENGAH RESMI DIKUKUHKAN



Koba (Bangka Tengah) - Susunan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah periode 2020 -2024 secara resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (9/7/20200.

pengukuhan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kankemenag Bangka Tengah disaksikan langsung oleh pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemenag Bangka Tengah, Hj. Nurhasanah M. Sidik menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Ketua dan para pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam acara pengukuhan tersebut.

Sementara itu, Hj. Bariah menekankan beberapa hal yang harus dimiliki dan melekat dalam diri seseorang, diantaranya agar selau berhati-hati terhadap lisan (ucapan), karena hal tersebut bisa menjadikan seseorang lebih baik ataupun malah sebaliknya membuat seseorang menjadi terpuruk.

Selanjutnya, harus memiliki karakter dan sikap yang baik, kepada siapa dan di mana, semuanya harus dibedakan, termasuk sikap kepada pimpinan.

"Kita harus pelajari bagaimana kita bersikap kepada sesama sahabat, rekan kerja, kepada masyarakat, keluarga ataupun kepada pimpinan kita, semuanya harus berbeda,"tuturnya.

Dirinya berpesan, sebagai insan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, sudah sepatutnya memberikan contoh atau mencerminkan perilaku yang baik di masyarakat.

"Itulah mengapa hal ini penting bagi kita, terlebih karena keberadaan kita di Kementerian Agama yang selalu disorot mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut, jadi kita harus selalu  introspeksi diri."tegasnya.

Dalam acara tersebut, Hj. Bariah  sempat menyampaikan rasa bangga Kepala Kanwil Kemenag Babel kepada Kemenag Bangka Tengah atas terselenggaranya itsbat nikah terpadu yang dilaksanakan beberapa waktu lalu berkat kerja sama Kemenag Bangka Tengah, Dukcapil dan Pengadilan Agama Sungailiat dan kegiatan semacam ini baru satu-satunya dilaksanakan di Babel.

Terakhir terkait praktik nikah Sirri yang masih marak terjadi disebagian kalangan masyarakat, dirinya mengajak seluruh ibu-ibu DWP yang merupakan bagian dari Kementerian Agama untuk bersatu padu meluruskan hal tersebut, jangan hanya tinggal diam karena hal ini menjadi tanggung jawab bersama.

Usai prosesi pengukuhan pengurus DWP kemenag Bangka Tengah, Hj. Bariah yang didampingi Hj. Nurhasanah beserta pengurus DWP lainnya menyempatkan diri melihat barang-barang yang stand bazar yang telah disiapkan sebelumnya.

Acara pengukuhan pengurus DWP Kemenag Bateng tersebut ditutup dengan acara santap siang bersama Kepala Kantor beserta jajaran pe Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.(eMHa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar