SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 10 Juli 2020

LANTIK KEPALA MIN 1 BANGKA TENGAH, INI YANG DISAMPAIKAN KEPALA KEMENAG BANGKA TENGAH



Koba (Bangka Tengah) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Drs. H. Muhammad Sidik, M.H. secara resmi melantik Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bangka Tengah pada Kamis Pagi (9/9/2020) di ruang pertemuan Kantor Kemenag Bangka Tengah.

Kepala madrasah yang dilantik tersebut adalah Sulaiman, S.Pd.I. yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kesiswaan pada MIN 1 Bangka Tengah menggantikan Rosni, S.Pd.I. yang dimutasi sebagai guru pada MIN 2 Pangkalpinang.

Diawal sambutannya, M. Sidik menyampaikan ucapan selamat kepada kepala madrasah yang baru dilantik dalam susasana yang penuh hidmat tersebut.

Dirinya berharap dengan pergantian kepala madrasah yang baru ini dapat lebih meningkatkan sumber daya manusia yang ada di madrasah tersebut.

Hal tersebut menurutnya sangat penting karena di jenjang madrasah ibtidaiyah ini merupakan fondasi sebelum menuju jenjang pendidikan selanjutnya.

Ditambahkannya, perlunya terobosan baru di lembaga-lembaga pendidikan madrasah milik kementerian agama sesuatu yang berbeda dengan lembaga pendidikan formal umum, misalnya program Tahfidzul qur'an, minimal hafal juz 30 saat siswa menyelesaikan pendidikannya dilembaga tingkat dasar ini.

"Jadi harus ada perbedaan antara lulusan madrasah Ibtidaiyah dengan lulusan Sekolah dasar, kalau tidak seperti itu sama saja, oleh karena itu kita coba proyeksikan setiap anak yang lulus dari madrasah ibtidaiyah harus hafal juz 30."katanya.

Tidak hanya sampai disitu, M. Sidik juga mencontohkan bagaimana madrasah-madrasah di luar sana bisa menjadi pilihan utama para orang tua siswa, sehingga banyak sekolah dasar yang sampai tutup karena sepi peminatnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut seluruh pejabat eselon IV, Kepala KUA, Pengawas dan Ketua DWP Kemenag Bangka Tengah dan sejumlah pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.(eMHa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar