SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 21 September 2020

KEPALA KUA KEC. SIMPANG KATIS HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN KAASYIFUL ULUM



Bangka Tengah- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Simpang Katis Romanza, S.H.I. menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Kaasyiful Ulum Desa Simpang Katis Kecamatan Simpang Katis, Jum'at (18/09/2020).

Dalam Sambutannya, Romanza berharap Pondok Pesantren ini bisa menjadi tempat menuntut ilmu bagi masyarakat Simpang Katis dan Pulau Bangka Pada umumnya.Ditambahkannya, dengan berdirinya pondok pesantren ini dapat menjadikan masyarakat lebih dekat kepada nilai-nilai agama. Terakhir, Romanza mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berkontribusi dalam pembangunan pondok pesantren ini.

Pondok Pesantren ini akan mengadopsi sistem seperti yang ada di pondok pesantren Al-fatah Temboro - Magetan (Jawa timur). Dari segi orientasi atau praktek keagamaannya, pesantren ini menganut sistem pengajaran seperti layaknya pesantren di kalangan Nahdhiyin lainnya, hanya saja pesantren ini memadukan antara konsep tabligh (dakwah) dengan konsep pesantren, hal inilah yang membedakannya dengan pesantren lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sekdes Desa Simpang Katis, Ketua BPD Desa Simpang Katis, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Se Kecamatan Simpang Katis.(eMHa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar