SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 02 Oktober 2018

Guna Sinkronisasi Teori dan Praktik, KB Arraisyah Kunjungi Kemenag Bangka Tengah


Koba (Bangka Tengah) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah kembali menerima kunjungan dari siswa-siswi anak usia dini di wilayah Kabupaten Bangka Tengah. Hari ini selasa (2/10), sebanyak 67 siswa-siswi dan 6 guru Kelompok Bermain (KB) ARRAISYAH Koba mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka kegiatan outdoor berupa pengenalan manasik haji bagi anak usia dini.


Kehadiran siswa-siswi KB ARRAISYAH ini disambut langsung oleh Penyelenggara Syari’ah, H Ali Muksim, S.Pd.I dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Sopianto Suwari, S.Ag di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Sopianto Suwari, dalam hal ini mewakili kepala kantor, mengucapkan selamat datang kepada rombongan siswa-siswi dan guru KB ARRAISYAH ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Lebih Lanjut, dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi sebagai pengenalan dan pendidikan dasar dalam pelaksanaan manasik haji. Layanan bimbingan Manasik haji kepada masyarakat sendiri merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Kementerian Agama, sehingga apa yang telah dilakukan KB Ar-Raisya ini merupakan sebuah pilihan yang tepat.

Kegiatan pengenalan manasik haji tersebut dipandu langsung oleh Penyelenggara Syariah, H. Ali Muksim, S.Pd.I bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara itu, Kepala KB ARRAISYAH, Tia Lestari, S.Pd. AUD mengungkapkan, bahwa kegiatan outdoor berupa kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah memang berkaitan dengan tema yang ada dalam kurikulum lembaga pendidikan yang dipimpinnya, yaitu terkait rukun Islam kelima.

Ditambahkannya, setiap tahun KB ARRAISYAH selalu mengadakan kegiatan outdoor semacam ini, seperti kunjungan ke Kantor DPRD, TNI AL, Masjid, dan lain-lainnya. Hal ini dilakukan agar anak-anak lebih mendalami atau mengenal tema yang dipelajari tidak sebatas teori saja, namun dengan praktik langsung nantinya akan sinkron dam melekat dalam ingatan anak didiknya.

Terakhir, menurutnya PAUD ARRAISYAH sendiri dalam kegiatan sepert ini lebih menekankan kemandirian dan keamanan bagi anak didik tanpa ada pendampingan dari para orang tua siswa maupun siswi.

Sebagai Informasi, KB ARRAISYAH yang tergabung dalam YAYASAN ARRAISYAH ALHAMS CENTRE ini juga memiliki program lainnya, seperti: TK ARRAISYAH, TPA ARRAISYAH, TPQ ARRAISYAH dan TKQ ARRAISYAH. (eMHa)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar