SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 02 Oktober 2018

KECAMATAN NAMANG SABET JUARA UMUM PORSADIN BANGKA TENGAH 2018


Namang (Banga Tengah) Kegiatan pekan olahraga dan seni antar diniyah (porsadin) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah tahun 2018 telah usai, Kecamatan Namang berhasil tampil sebagai juara umum dalam pada kegiatan tersebut.


Kegiatan yang diikuti sebanyak 148 peserta dari berbagai madrasah diniyah se-kabupaten Bangka Tengah ini dibuka secara resmi oleh Sekda Pemerintah Daerah Kab. Bangka Tengah, Drs. Sugianto di balai desa Namang Kec. Namang Kab. Bangka Tengah, Sabtu (29/9).

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kasi Pendidikan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kankemenag Kab. Bangka Tengah, Ahmad Syukri, S. Ag, Sekretaris Wilayah DPP FKDT Sumbgasel, Poni Auri, S.Pd.;  Ketuta FKDT Bangka Belitung, Al-Izro;  Ketua FKDT Kab. Bangka Tengah, Zumri; seluruh kepala Madrasah Diniyah, Ustadz/ustadzah, tamu undangan lainnya.

Madrasah Diniyah Jamiatul Khoir Desa Namang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Kegiatan yang mengambil tema "Menggali Potensi dan membina Insan Diniyah Dalam mewujudkan Generasi yang Berakhlaqul Karimah " SATU DESA SATU DINIYAH" ditengah Masyarakat Bangka Tengah.

Dalam kegiatan ini sebanyak sepuluh cabang olahraga dan seni yang diperlombakan, antara lain : futsal, atletik, pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia, Murottal wal Imla', cerdas cermat, kaligrafi, tahfizh, qiroatul kutub dan puisi Islami.

Dari Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut, Kecamatan Namang tampil sebagai peringkat pertama, pringkat kedua disusul kecamatan koba dan kecamatan sungai selan menempati urutan ketiga.

Sementara itu, para pemenang dalam porsadin tingkat kabupaten Bangka Tengah ke- IV tahun 2018 inilah yang nanti akan mewakili Bangka Tengah pada Porsadin Tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung ke-IV tahun 2018 di Kabupaten Bangka Selatan pada Novermber mendatang.

Rencananya, Porsadin ke-IV Tingkat Nasiona tahun 2019 mendatang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah yang berpusat Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja Kec. Mendo Barat Kab. Bangka yang diasuh oleh K.H. Ahmad Hijazi Jama'in pada 1-4 Agustus 2019.

Penujukan Provinsi Kep. Bangka Belitung sebagai Tuan rumah porsadin ke-IV tahun 2019 berdasarkan surat Keputusan DPP FKDT (Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) nomor : 125/SK-Porsadin/DPP FKDT/IV/2018.

Ahmad Syukri berharap dengan kegiatan Porsadin ini dapat mewujudkan generasi yang lebih cerdas, sehat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar