SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 01 Oktober 2018

Pengenalan Manasik Haji Bagi Anak Usia Dini


Saat ini penyelenggaraan manasik haji tidak hanya di lakukan oleh para calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci, namun sudah banyak juga dilakukan kegiatan manasik haji bagi anak usia dini yang banyak di selenggarakan di sekolah-sekolah, baik itu pengenalan kegiatan manasik haji anak TK, PAUD, RA maupun SD.


Kegiatan yang sama juga diakukan oleh TK Nurul Islam Desa Nibung Kec. Koba Kab. Bangka Tengah di Halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Bangka Tengah, Kamis (27/9).

Kehadiran anak-anak usia dini tersebut disambut langsung Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Sopianto Suwari, S. Ag bersama Penyelenggara Syari’ah, H. Ali Muksim, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, H. Sopianto Suwari mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik, sebagai upaya menanamkan atau memperkenalkan rukun Islam sejak usia dini.

“Di era teknologi yang semakin canggih ini, para orang tua dan guru harus bisa membentengi anak-anaknya dari ancaman luar yang bisa merusak generasi bangsa, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberikan pelajaran yang positif bagi anak-anak dejak dini,”ujarnya.

Kegiatan semacam ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh hampir setiap sekolah, yayasan sebagai lembaga penyelenggara sekolah, atau organisasi guru PAUD (HIMPAUDI) dan organisasi guru RA (IGRA). 

Menurut Kepala TK Nurul Islam Desa Nibung, Siti Zubaidah mengatakan kegiatan pengenalan manasik haji ini pertama kali dilakukan bagi anak didiknya dalam menanamkan rasa cinta anak kepada Allah SWT, Rasul beserta ajaran dan sunahnya, memperkenalkan tata cara pelaksanaan rukun islam kelima tersebut.

Ditambahkannya, kedepan kegiatan pengenalan manasik haji ini akan dilakukan setiap tahun mengingat adanya manfaat yang bisa di dapatkan oleh para peserta didiknya.
Sementara itu, Penyelenggara syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ali Muksim, S.Pd.I menyambut positif apa yang telah dilakukan oleh beberapa TK/PAUD dalam memperkenalkan rukun Islam kepada anak-anak sejak dini.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar