SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 29 Oktober 2018

Terkait Peristiwa Pembakaran Bendera di Garut – Jawa Barat, Begini Sikap Ormas Islam Di Bangka Tengah


Koba (Bangka Tengah) - Pasca pembakaran Bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Anggota Banser Garut Jawa Barat yang viral akhir-akhir ini, sejumlah perwakilan Ormas Islam di Kabupaten Bangka Tengah mengadakan pertemuan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis siang (25/10).

Pertemuan itu sendiri dimotori oleh Polres Bangka Tengah dan difasilitasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah dalam upaya menyikapi dinamika keamanan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menyambut positif hal tersebut dan melibatkan beberapa perwakilan ormas Islam, seperti MUI,  PCNU, Ditdasmen Muhammadiyah, FKUB, IKADI, Majelis As-syuruq dan Pemkab Bangka Tengah, dalam hal ini BPB Kesbangpol. Menurutnya pertemuan ini juga sebaai ajang silatrurrahmi antara dirinya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah yang baru dengan pengurus ormas Islam di Bangka Tengah.
Dikatakannya, dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah bersikap netral, berada di tengah-tengah, tidak memihak kepada pihak manapun. Dirinya juga berharap kepada seluruh perwakilan ormas yang hadir dalam pertemuan tersebut agar menghimbau kepada umatnya agar tidak gampang dalam menerima sebuah berita yang belum jelas atau benar keberadaannya.

Dari pertemuan tersebut menghasilkan beberapa point penting dalam menyikapi kejadian tersebut di atas, yaitu:
1.Menghimbau kepada Seluruh elemen Masyarakat agar tetap menjaga keutuhan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Bangka Tengah dan tidak berbuat hal-ha yang dapat mengganggu persatuan dan kesatua umat.
2. Mengajak seluruh kaum Muslimin, khususnya di Kabupaten Bangka Tengah agar tetap bersikap tenang dan tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan umat Islam.
3. Menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan keharmonisan intra umat beragama dan antar umat beragama dem tetap kondusifnya situasi Kamtibmas di Bangka Tengah
4. Terkait dengan peristiwa yang terjadi di Garut Jaawa Barat, Apabila terjadi pelanggaran hukum, maka sepenuhnya diserahkan kepada aparat kepolisian untuk melakukan penegakan hukum sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku.
pernyataan sikap di atas disepakati dan ditandangani oleh masing-masing perwakilan ormas Islam yang hadir dalam pertemuan tersebut, selanjutnya dicopy dan dibagikan kepada yang bersangkutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar