SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 29 November 2018

45 Jamaah Haji Kec. Namang dan Pangkalanbaru Ikuti Kegiatan Pasa Haji


Namang, Bangka Tengah - Selasa (27/11), Bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Cambai Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, sebanyak 45 orang jamaah haji tahun keberangkatan 2018 asal Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalanbaru mengikuti Kegiatan Pasca Haji yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Namang dan Kecamatan Pangkalanbaru.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S.Ag didampingi Kepala KUA Kec. Namang, Makmur Hidayat, S.Ag, Mantan Kepala KUA Kec. Pangkalanbaru, Ansori, S.Ag dan Pengurus Masjid Al-Hidayah, H. Dauda.
Menurut Makmur Hidayat Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada jamaah pasca melaksanakan ibadah haji sekaligus sebagai wadah silaturrahim antar sesama jamaah haji, karena mereka seperti keluarga saat sama-sama berada di tanah suci selama kurang lebih 40 hari.
Dengan adanya kegiatan semacam ini harapannya adalah bagaimana cara mempertahankan dan melestarikan kemabruran haji dan menjadikan jamaah haji lebih berdaya guna ditengah-tengah masyarakat.
"Tanda-tanda haji mabrur itu adalah jika seseorang memiliki akhlaq dan Ibadah yang lebih baik setelah berhaji jika dibandingkan dengan sebelumnya," kata Muhammadiah dalam sambutannya.
"Tanda-tanda ini akan selalu tergambar dalam dirinya dan akan menjadi panutan dalam kehidupannya baik bagi keluarga maupun masyarakat," tambahnya.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar