SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 03 Januari 2019

Bupati Bangka Tengah Pimpin Upacara HAB ke-73 di Kemenag Bangka Tengah

Koba (Bangka Tengah) - Bupati Bangka Tengah, Ir. H. Ibnu Saleh, M.M.  menjadi pembina  upacara dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama RI di halaman Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (3/1).


Ibnu Saleh hadir di Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Tengah sekitar pukul 08.00 WIB di Jalan Statistik komplek Perkantoran Pemkab Bangka Tengah, turut dalam kesempatan tersebut Kasat Bimas Polres Bangka Tengah Nurmansyah, Kepala Kantor BKD Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman, Ketua MUI Bangka Tengah H. Hasyim Syakroni. 

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Kemenag Bangka Tengah yang terdiri dari Pejabat eselon IV, kepala madrasah, kepala KUA, dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan langsung oleh  Bupati Bangka Tengah, disebutkan bahwa sejak berdirinya Kementerian Agama pada 3 Januari 1946 yang dimotori alm. H. M. Rasjidi, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekakigus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat.

Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian dekat. Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Sejalan dengan tema hari amal bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu " Jaga Kebersamaan Umat" , saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Sementara itu usai pelaksanaan upacara, Bupati Bangka Tengah  memberikan piala kepada para pemenang dalam perlombaan yang di gelar Kantor Kementerian Agama beberapa waktu yang lalu.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar