SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 07 Januari 2019

Kepala kemenag Bangka Tengah Lantik Sembilan Pejabat Struktural dan Fungsional


Koba (Bangka Tengah) – Sehari usai peringatan hari amal bakti ke-73 Kementerian Agama tahun 2019, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan Promosi, rotasi dan mutasi besar-besaran jajaran Pejabat Eselon IV, kepala Madrasah, Pengawas dan kepala kantor urusan agama di seluruh kabupaten/kota.

Tak terkecuali bagi jajaran pejabat eselon IV, V, kepala madrasah dan pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah. Sedikitnya ada 9 orang ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya, yang mana terdiri dar 4 orang pejabat eselon IV, 1 orang pejabat eselon V, 2 orang kepala madrasah, dan 2 orang pengawas.
Hal tersebut diketahui dalam Surat Keputusan Menteri Agama yang dibacakan dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar jum’at pagi (4/1) di ruang pertemuan kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.
Adapun kesembilan pejabat, Kepala Madrasah dan Pengawas yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni,  Tri Edy Kesumo Raharjo, M. Pd yang sebelumnya sebagai Kepala MAN 1 Kota Pangkalpinang diangkat sebagai Kepala Seksi Pendidikan madrasah menggantikan Ultra Tistawaty, S. Ag yang dirotasi ke Kemenag kota Pangkalpinang, H. Sopianto Suwari, S. Ag sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggantikan Mustaryadi, M.Pd.I.; Ahmad Syukri, S. Ag sebagai Kepala Seksi penyelenggaran Haji dan Umrah mengggantikan H. Sopianto Suwari, S. Ag.;  Mustaryadi, M. Pd.I.; sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam menggantikan Ahmad Syukri, S. Ag.; dan Mawardi yang sebelumnya sebagai pengadministrasi pada seksi Bimas Islam dipromosikan sebagai Kepala Urusan Tata Usaha Pada MTsN 1 Bangka Tengah menggantikan Dra. Siti Nuraini.

Sementara itu, Virdaus Wijaya, S. Pd yang sebelumnya menjabat kepala MTsN 1 Bangka Barat diangkat sebagai kepala MTsN 1 Bangka Tengah menggantikan Sopyan, S. Ag dan Rosni, S. Pd yang sebelumnya guru pada MIN 1 Bangka Tengah diangkat sebagai Kepala MIN 1 Bangka Tengah menggantikan Hj. Destina Kartisari, S. Pd yang kembali bertugas sebagai guru pada MIN 1 Bangka Tengah.

Sedangkan di jajaran pengawas ada Sopyan S. Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MTsN 1 Bangka Tengah diangkat sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam dan Dra. Hj. Sulistiati yang sebelumnya menjabat sebagai guru pada MAN 1 Kota Pangkalpinang diangkat sebagai pengawas madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S.Ag di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat  kepada pejabat, kepala madrasah dan pengawas yang baru saja dilantik.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi, karena pada dasarnya setiap ASN sejak awal memang sudah berjanji untuk bersedia ditempatkan dimanapun dalam seluruh wilayah Indonesia.
Dikatakan Muhammadiah, terkait nama-nama pejabat yang dilantik ini dirinya sama sekali tidak mengetahui dan tidak satupun yang berasal dari permintaan dan atas usulannya sebagai kepala Kantor.

“Hanya saja beberapa waktu yang lalu, memang ada permintaan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait evaluasi masa jabatan pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah,”ungkapnya. (eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar