SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 07 Januari 2019

Kepala Kankemenag Hadiri Rapat Internal Pengurus MUI Bagka Tengah


Bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Bangka Tengah,Sabtu (5/1), sejumlah jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat internal.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S.Ag.
Semenjak ditugaskan di Kabupaten Bangka Tengah terhitung mulai pertengahan September 2018 lalu, pertemuan ini merupakan yang pertama kali bagi Muhammadiah, sekaligus sebagai ajang ta'aruf dan silaturahim dengan pengurus MUI tersebut.
Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Bangka Tengah mengharapkan kerjasama dalam membangun sinergitas antara Ormas-ormas Keagamaan terutama Islam ddengan Kemenag Bangka Tengah.
Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan pembinaan mental keagamaan yang dilakukan oleh Organisasi Keagamaan yang ada di Bangka Tengah.
Begitu pula dengan Pembinaan Keagamaan yang akan dilakukan di sekolah-sekolah umum (SMP/SMA/SMK) juga disupport oleh Kemenag Bateng.
Ditambahkannya, Pembinaan dan Bimbingan Khusus kepala Calon Pengantin yang telah terjalin kerjasama dgn BP4 Kabupaten Bangka Tengah perlu ditingkatkan kualitasnya.
Tidak hanya sampai di situ, dirinya selaku pimpinan Kemenag Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yyang senantiasa membantu dan mensupport kegiatan-kegiatan keagamaan.
Sementara itu, Sekretaris MUI, Padlillah, S.Pd.I. mengungkapkan, dari rapat tersebut ada beberapa agenda penting pengurus MUI ke depan, diantaranya:
1. Usulan Musda MUI direncanakan sekitar bulan Juli/Agustus/September 2019
2. Kegiatan Safari Dakwah dengan sasaran siswa-siswi sekolah pada jenjang SMA/SMK/MA yang lebih lanjut akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan provinsi kepulauan Bangka Belitung dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
3. MUI akan mengakomodir kegiatan IPHI, dan
4. Adanya wacana Ketua MUI tidak boleh merangkap jabatan di luar organisasi yang dipimpinnya. (eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar