SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 13 Februari 2019

GILIRAN KECAMATAN PANGKALANBARU DAN NAMANG YANG MENDAPATKAN SOSIALISASI APLIKASI SIAGA

Setelah memberikan sosialisasi mengenai aplikasi SIAGA (sistem informasi dan administrasi guru agama) kepada seluruh Guru Pendidikan Agama Islam mulai jenjang SD, SMP, SMU/SMK Kecamatan Lubuk dan Koba Senin kemarin (11/2).

Hari ini, Selasa (12/2) Seksi PAKIS Kantor Kementerian Agama Kabupate Bangka Tengah Kembali memberikan sosialiasi serupa kepada guru PAI khusus Kecamatan Pangkalanbaru dan Kecamatan Namang.
Kegiatan ini dibuka langsung Kasi PAKIS, Mustaryadi, M.Pd.I.  dan dihadiri oleh 46 orang guru PAI PNS maupun Non-PNS baik yang sudah sertifikasi maupun belum sertifikasi.
Seperti yang disampaikan Admin Aplikasi SIAGA Kankemenag Kabupaten Bangka Tengah Nurjannah, bahwa aplikasi SIMPATIKA sudah tidak lagi digunakan bagi guru PAI, karena sudah ada aplikasi khusus guru Agama yakni aplikasi SIAGA yang telah dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam-Dirjen Pendidikan Islam-Kementerian Agama RI.
Nurjannah menambahkan, dalam aplikasi SIAGA ini daftar nama guru yang pernah aktif di aplikasi SIMPATIKA akan muncul, hanya saja databasenya tidak otomatis ada dalam aplikasi yang baru ini. Sehingga harus diinput ulang semua data-data tersebut mulai dari awal lagi.
Namun jika ada guru yang selama ini belum pernah aktif pada aplikasi SIMPATIKA, maka nama guru tersebut tidak muncul pada aplikasi SIAGA, namun bisa ditambahkan dan bisa menginput semua datanya seperti halnya guru-guru yang lain.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa  guru dan Pengawas PAI diupayakan untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (verval) melalui aplikasi SIAGA paling lambat tanggal 01 Maret 2019, karena data tersebut akan dijadikan dasar dalam pelaksanaan program Direktoran Pendidikan Agama Islam seperti, sertifikasi, Pembayaran TPG dan pelaksanaan PPKB.
Sesuai yang telah dijadwalkan sebelumnya, sosialisasi aplikasi SIAGA bagi guru dan pengawas PAI ini akan berakhir pada hari Rabu (13/2), yakni khusus Kecamatan Simpang Katis dan Sungai Selan (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar