SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 12 Februari 2019

TIGA HARI KE DEPAN KEMENAG BANGKA TENGAH AKAN GELAR SOSIALISASI APLIKASI SIAGA

Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menggelar Sosialisasi Aplikasi SIAGA (Sistem Informasi Aplikasi Guru Agama), bertempat di ruang pertemuan, Senin (11/2)
Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Edy Kesumo Raharjo, M.Pd. mewakii Kepala Kantor yang sedang dinas luar dan didampingi Kasi PAKIS, Mustaryadi, M.Pd.I.
Kegiatan ini diikuti oleh 69 orang guru pendidikan Agama Islam (PAI) baik yang PNS maupun Non-PNS mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK Kecamatan Koba dan Lubuk Besar.
Dalam sambutannya, Tri Edy Kesumo raharjo menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakkan guna menindaklanjtui surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor:B-86/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/01/2019 tanggal 28 Januari 2019 perihal update data sertifikasi dan pembayaran TPG.
Dimana point dalam surat tersebut adalah instruksi kepada guru dan Pengawas PAI untuk segera melakukan verifikasi dan validasi (verval) melalui aplikasi SIAGA paling lambat tanggal 01 Maret 2019, karena data tersebut akan dijadikan dasar dalam pelaksanaan program Direktoran Pendidikan Agama Islam seperti, sertifikasi, Pembayaran TPG dan pelaksanaan PPKB.
Sementara itu menurut penuturan Mustaryadi, kegiatan sosialisasi Aplikasi SIAGA ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, yakni mulai tangal 11-13 Februari 2019, yang mana setiap pelaksanaannya akan diikuti oleh guru PAI dari Kecamatan yang berbeda.
sedangkan mengenai tata cara penggunaan aplikasi SIAGA dipandu langsung oleh pelaksana pada Seksi PAKIS, Nurjannah seperti Penginputan Portopolio, jadwal/tugas mengajar, dan data administrasi meliputi data personal, status pegawai, pendidikan, keluarga, riwayat pelatihan, prestasi, jadwal/tugas, sertifikasi, NRG, TPG, SKMT dan Mutasi.
Menurutnya, Aplikasi SIAGA tersebut merupakan rumah baru bagi guru PAI baik yang PNS maupun non-PNS yang sebelumnya masih menggunakan  Aplikasi SIMPATIKA. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar