SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 04 Februari 2019

Kemenag Bangka Tengah Gelar Rakor Persiapam UAMBN, UNBK dan USBN 2019


Koba Bangka Tengah - Dalam beberapa bulan kedepan siswa siswi Madrasah seluruh Indonesia yang bernaung di bawah Kementerian Agama akan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).


Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah melalui seksi pendidikan madrasah mengadakan Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan UAMBN, UNBK dan USBN tahun pelajaran 2018/2019, di ruang pertemuan, Jum'at (01/2).

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S. Ag didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Tri Edy Kusumo Rahardjo, M.Pd dan dihadiri oleh seluruh kepala Madrasah se-Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam arahannya,  Kepala Kantor mengingatkan kepala madrasah untuk mempersiapkan dan mensukseskan pelaksanaan UAMBN, UNBK dan USBN tahun pelajaran 2019, dan tentunya pelaksanaan  Ujian Madrasah di Bangka Tengah harus sudah berbasis komputer.

Sementara itu menurut penuturan Kasi Pendidikan Madrasah saat ditemui di ruang kerjanya menyebutkan bahwa tujuan diadakannya rakor tersebut adalah untuk memastikan persiapan  UAMBN, UNBK dan USBN Tahun pelajaran 2018/2019 benar-benar dipersiapkan secara matang dan mengharapkan komitmen kepala Madrasah untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kepala Madrasah harus mensupport proctor dan teknisi dalam mempersiapkan tahapan-tahapan pelaksanaan UAMBN, UNBK dan USBN di lembaganya masing-masing dengan melakukan simulasi dan sinkronisasi,"ujar Tri Edy.

"Kepala Madrasah  harus mensukseskan UAMBN, UNBK dan USBN tahun ini, baik pelaksanaannya itu sendiri, dan yang tak kalah pentingnya adalah hasil akhirnya, "sambung pria yang pernah menjabat kepala MAN 1 Pangkalpinang tersebut.

Terkahir dirinya mengharapkan peran guru-guru dalam penyusunan soal-soal USBN dan melalui kelompok kerja guru (KKG) sesuai pelajaran dan jadwalnya ditentukan oleh masing-masing KKG tersebut, disamping soal-soal yang memang telah disiapkan dari pusat.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar