SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 28 Februari 2019

SOSIALISASI LANGKAH-LANGKAH STRATEGIS PELAKSANAAN ANGGARAN, TERHITUNG MARET 2019 SATKER WAJIB PAKAI KARTU KREDIT


Pangkalpiang - Sebanyak 84 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari berbagai Satuan Kerja lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang mengikuti Kegiatan Sosialisasi langkah-langkah strategis Pelaksanaan Anggaran dan Tata Cara Revisi DIPA TA. 2019 di KPPN pangkalpinang, Rabu (27/2).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Supendi didampingi Kepala KPPN pangkalpinang, Mulyo Slamet.
Turut hadir dalam kegiatan sesi kedua tersebut, PPK kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Hidayat dan beberapa PPK lainnya yang berasal dari satker Kementerian Agama Kabupaten/kota.
Dalam sambutannya, Supendi menegaskan ada beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam langkah-langkah strategis pelaksanaan Anggaran pada setiap Satker, antara lain: Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran, Meningkatkan Efektivitas pelaksanaan kegiatan, penyelesaian pagu minus, penggunaan kartu kredit pemerintah dan sertifikasi bendahara.
Dikatakannya, Jika tidak ada halangan sesuai regulasi tersebut, mulai Maret 2019 setiap satker sudah harus menggunakan kartu kredit sebesar 40?ri besaran UP yang dimiliki satker tersebut.
Hal yang tak kalah pentingnya adalah terkait sertifikasi bendahara, karena sampai saat ini berdasarkan data di kanwil Ditjen perbendaharaan Bangka Belitung baru ada 71 orang bendahara dan 12 orang calon bendahara yang memiliki sertifikat.
Pada tahun 2020 nanti setiap bendahara sudah harus memiliki sertifikat, untuk itu pihak kanwil Ditjen perbendaharaan Bangka Belitung berharap agar setiap satker segera mempersiapkannya mulai dari sekarang.
Dari Kegiatan tersebut terungkap bahwa dalam waktu dekat kanwil Ditjen Perbendaharaan Bangka Belitung akan melaunching Official Media Sosial sebagai salah satu sarana komunikasi dan informasi bagi seluruh satker.
"Tidak lama lagi, mungkin awal bulan depan kita akan menggunakan official medsos seperti Twitter atau Instagram sebagai salah satu penyampaian informasi kepada satker-satker yang ada di Babel ini, saat ini kita sedang mempersiapkannya,"ungkap Supendi.
"Nanti satker baru akan dilayani jika sudah mem-follow/subscribe atau menge-like offical medsos kita,"kata Supendi sambil tertawa.
Kegiatan hari ini merupakan hari kedua, dimana hari sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan bagi satker lain yang hadir di luar hari ini.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar