SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Selasa, 05 Maret 2019

Buka Program Baru, Yayasan Sahabat Qur'an Bangka Belitung Kunjungi Kemenag Bangka Tengah


Kamis (28/2), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S. Ag menerima kunjungan pembina Yayasan Sahabat Qur'an Koba Bangka Belitung (YSQBB), Ust. Ahmad Romli, Lc bersama 3 orang pengurus lainnya di ruang kerjanya.


Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi sekaligus memohon supprort dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah terkait akan dibukanya program baru pada YSQBB.

Program baru tersebut adalah Ma'had 'Aly Li Huffazhil Qur'an (MAHIR), dimana program ini dikhusukan kepada peserta usia 17-26 tahun dengan masa pendidikan selama 2 tahun dan dilanjutkan dengan masa pengabdian selama 2 tahun juga.

Program tersebut merupakan program lanjutan yang terintegrasi dengan program YSQBB yang sudah berjalan sebelumnya, yaitu program rumah tahfizh SAQU, TKIT, dan SDIT SAQU.

Menurut salah satu pengurus YSQBB, kedepan program baru ini diharapkan akan menjadi produsen (pencetak) SDM yang handal terutama dalam bidang Al-Qur'an dan ilmu Syari'ah dari generasi muda Bangka Belitung sekaligus untuk pengembangan dakwah di Bangka Belitung Khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Rencannya program MAHIR tersebut akan dibuka mulai tahun ajaran 2019/2020 dengan asrama dan ruang belajar di eks perumahan karyawan PT. KOBA TIN, hanya saja perlu pembenahan dan renovasi.

Sekedar Indormasi, YSQBB ini sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu, beralamat di Jl. Bay Pass - Kel. Padang Mulia Koba Bangka Tengah.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar