SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 11 Maret 2019

Ketika Hidayah Datang Menyapa, Wanita ini Akhirnya Pilih Islam sebagai Jalan Hidupnya


Ketika hidayah dari Allah SWT datang, tidak ada seorangpun yang mampu menghalangi nya, bahkan menutup-nutupinya. Sama halnya kematian yang datang tidak mengenal usia, Jenis Kelamin dan Status Sosial, Hidayah juga datang tidak mengenal tersebut.

Hal tersebut juga terjad pada diri Emila, seorang wanita dengan satu orang anak yang pada akhirnya memilih untuk memeluk Islam sebagai jalan hidupnya.

Senin lalu (04/3), dengan tekad yang bulat serta keyakinan yang kuat, Emilia datang Ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah didampingi seorang pria yang belakangan diketahui sebagai calon Imamnya berikut kedua orang tua sang pria tersebut untuk menyampaikan maksudnya tersebut.

Prosesi pengucapan ikrar dua kalimat syahadat yang bertempat di Musholla Kantor tersebut berjalan dengan lancar berkat bimbingan dari penyelenggara Syari'ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Ali Muksim, S.Pd.I (Kang Ali) dan disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S. Ag dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Sopianto Suwari, S. Ag, Kasi Pendidikan Madrasah Tri Edy Kesumo Raharjo, M.Pd.

H. ALi Muksim, S.Pd.I selaku Penyelenggara Syari'ah dalam hal ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah siap memberikan pembinaan dan bimbingan kepada muallaf tersebut setiap saat.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar