SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 04 April 2019

KUA Koba dan Lubuk Besar Sebagai Penutup Kegiatan Manasik Haji di Tingkat Kecamatan

Koba (Bangka Tengah) - Hingga Selasa (02/4), Pelaksanaan Manasik Haji di seluruh Kecamatan dalam wilayah Bangka Tengah Telah rampung.
Kecamatan Koba dan Lubuk Besar menjadi penutup pelaksanaan manasik di tingkat Kecamatan. Selama dua hari terakhir,  Senin s.d. Selasa ( 01 - 02 April 2019), KUA Kec. Koba dan Lubuk Besar menyelengarakan kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan di Masjid Al-Furqon Komplek PT. KOBA TIN Kel. Padang Mulia Kec. Koba Bangka Tengah.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S. Ag didampingi Kepala KUA Kec. Koba,  Mohammad Aji Ahaddian, S.S dan Kepala KUA Kec. Lubuk Besar, Romanza, S.H.I., Senin (01/4).
Manasik ini diikuti oleh 73 Jamaah Calon Haji, yang terdiri dari 26 Jamaah asal Kec. Lubuk Besar dan 47 Jamaah asal Kec. Koba.
Kementerian Agama RI terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji dari tahun ke tahun,  salah satunya pembinaan dan Bimbingan layanan manasik haji.
Dari hasil pantauan jurnalis pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Hidayat, S.H.I, dalam pelaksanaannya seluruh KUA melibatkan para alumni petugas haji dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai pembimbing manasik haji.
Para narasumber tersebut adalah H. Muhammadiah, S. Ag, H. Akhmad Sofa, S.Pd.I.; M.S.I. H. Ali Muksim, S.Pd.I, H. Sopianto Suwari, S. Ag dan H. Mirdhan Hafiluddin, S.Ag, M.H. Saat ini, jamaah calon haji masih sedang melakukan Pelunasan BPIH tahap I yang berlangsung dari tanggal 19 Maret 2019 s.d. 15 April 2019. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar