SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 25 April 2019

Tim KOSAPELA Nurul Falah Tampil Sebagai Juara II Lomba Susur Pantai Tahun 2019


Pangkalanbaru (Bangka Tengah)- Pondok Pesantren Nurul Falah Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah kembali mengukir prestasi dalam ajang lomba Susur Pantai II Tahun 2019 yang diselenggarakan Komunitas Mahasiswa Pecinta Alam-Sosial Universitas Bangka Belitung (KOMPAS UBB) dalam rangka Dies Natalis UBB ke-13, Minggu (21/4).


Melalui komunitas santri pecinta alam (KOSAPELA), Tim dari Pondok pesantren Nurul Falah mampu pecahkan semangat kesantrian dan berhasil meraih juara II kategori pelajar putra dalam ajang yang diikuti oleh 32 Tim dari berbagai komunitas tersebut.

KOSAPELA merupakan wadah bagi santri pondok pesantren Nurul Falah yang memiliki hobi dan semangat cinta terhadap alam sekitar. Anggota yang terlibat dalam KOSAPELA merupakan para santri yang terlatih melalui berbagai pelatihan langsung atau tidak langsung untuk mengenal lebih serius dan mencintai alam sekitar.

Elemen fundamental dalam KOSAPELA adalah ke-pramuka-an Pondok pesantren Nurul Falah yang dibina langsung oleh instruktur terlatih, Ustadz Fathur Rahman bersama instruktur lainnya.

Menurutnya, KOSAPELA dikhususkan menjadi bagian kecil, namun penting dalam menata dan merawat alam yang telah dititipkan kepada umat manusia.

Atas torehan prestasi tersebut, Selasa kemarin (23/4), panitia penyelenggara dari UBB secara khusus mendatangi pondok pesantren Nurul Falah untuk memberikan hadiah lomba tersebut berupa Trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Aliyah Nurul Falah, Yudi Rusdianto, S.Th.I. di ruang kerjanya.

Usai menerima hadiah dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada Tim KOSAPELA Nurul Falah yang berhasil menjadi juara dan mengungguli peserta lainnya dalam ajang tersebut. 

 “banyak pelajaran yang mampu kita petik dalam menjaga lingkungan, minimal kita sudah melakukan kebaikan kecil di samping mereka yang masih bermimpi besar,”pungkasnya.(eMHa)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar