SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 03 Mei 2019

TEPAT PERINGATAN HARDIKNAS, PON-PES AL-MUHAJIRIN KOBA WISUDA 172 SANTRI

Koba (Bangka Tengah) – Kamis (02/5), menjadi hari yang sangat menggembirakan bagi 172 santri Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba Bangka Tengah.

Dalam suasana peringatan hari pendidikan nasional tahun 2019, mereka mengikuti wisuda yang dikemas dengan “Haflah Akhirussanah wa tafwidh asy-Syahadah ats-Tsalitsah wa ats-Tsalatsun” (perayaan kahir tahun dan penyerahan ijazah ke-33) Yayasan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Koba Bangka Tengah.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs. H. Pittor, MM., Kepala Kankemenag Bangka Tengah yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Edy Kesumo Raharjo, M.Pd., Pengawas Madrasah, H. Sawiran, S.Pd.I., Camat Kecamatan Koba, Jauhari, Ketua Baznas Bangka Tengah, H. Hasyim Sya’roni, Asatidz/asatidzah, Tokoh Agama dan Seluruh orang tua santri.
Dalam sambutannya ketua yayasan yang dalam hal ini disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren, Ust. Sahbudin Achmad, beliau mengajak kepada seluruh orang tua santri dan para tamu undangan untuk bersama menjaga generasi selanjutnya, dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan tentunya harus berbasis keislaman.
Beliau juga berpesan agar kepada para orang tua santri agar selalu memberikan rezeki yang halal dan baik untuk support keberhasilan putra putrinya dan berusaha menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya, serta selalu berharap hanya  kepada Allah semata.
Ditambahkannya,  Insya’ Allah dalam waktu dekat ini Yayasan ponpes Al-Muhajirin akan membangun kantor yayasan yang terdiri dari tiga lantai,  yg mana lantai satu diperutukan untuk pusat Administrasi, lantai dua akan diperuntukkan sebagai ruang VIP bagi tamu penting  yang berkunjung ke pondok pesantren, serta lantai tiga yang akan digunakan sebagai ruang rapat.
Terakhir diuangkapkannya, bahwa penerimaan peserta didik baru untuk jenjang MI, MTs dan MA akan dibuka tanggal 13 Mei 2019.
Wisuda ini dikuti oleh 172 siswa-siswi yang terdiri dari 25 siswa-siswi MI, 106 Siswa-siswi MTs, dan 41 Siswa-siswi MA yang terbagi dalam dua program yaitu, program IPA dan IPS. Disela-sela acara wisuda tersebut para tamu undangan disugukan dengan peampilan hadroh, pidato bahasa arab, persembahan lagu dan Sholawat. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar