SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 17 Juni 2019

174 KOPER JAMAAH CALON HAJI BANGKA TENGAH TIBA DI KANTOR KEMENAG


Koba, Bangka Tengah---Sebanyak 174 Koper Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bangka Tengah sudah diterima Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Kamis siang (13/6).

Seluruh Koper JCH tersebut dijemput langsung oleh JFU pada Seksi PHU, Odi Sanjaya, S.Th.I. di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis pagi.
Koper JCH tersebut terdiri dari Koper Besar, Tas Tenteng (cabin) dan Tas Selempang yang biasa digunakan untuk menyimpan Paspor dan Dokumen lainnya.
Saat dikonfirmasi apakah seluruh koper tersebut sudah termasuk untuk JCH kuota tambahan, dirinya mengatakan bahwa koper untuk JCH kuota tambahan akan diserahkan terpisah dan menunggu informasi dari Kanwil.
Kepala Seksi PHU, Ahmad Syukri, S.Ag. saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa seluruh koper tersebut akan diserahkan kepada para Jamaah dan berharap koper JCH  yang sudah diambil agar dipersiapkan dengan baik mungkin untuk diisi keperluan berangkat menunaikan ibadah haji.
“Koper tentunya diisi sesuai keperluan untuk melakukan ibadah haji dan jangan sampai melebihi timbangan yang sudah ditentukan,” tegasnya.
Sesuai Edaran dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI bahwa  bahwa koper besar Jamaah Calon Haji dapat diisi barang bawaan dengan berat maksimal 32 Kg dan Tas Tenteng (cabin) dapat diisi dengan berat maksimal tujuh kilogram.
Ditambahkannya, seluruh koper tersebut tidak langsung dibagikan kepada Jamaah Calon Haji, karena terlebih harus dilakukan penandaan Bagasi dengan warna yang berbeda untuk masing-masing rombongan. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar