SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 24 Juni 2019

KEMENAG BANGKA TENGAH WISUDA 594 SANTRI TPQ DAN MADIN

Koba (Bangka Tengah) - Sebanyak 594 santri Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) binaan Kementerian Agama mengikuti prosesi Wisuda Santri yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Gedung Serba Guna  Pemerihtah Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (20/6).

Prosesi wisuda ini dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Tingkat Menengah, Parija, S. Ag., Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bangka Tengah, Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah, Ketua MUI Bangka Tengah,  Ketua DPD BKPRMI Bangka Tengah, Pejabat Eselon IV Kankemenag Bangka Tengah, kepala TPQ, Kepala Madin , para ustadz/ustadz serta orang tua santri.
Ketua Panitia Wisuda Santri Mustaryadi, M.Pd.I. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan wisuda ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para santri agar lebih semangat dan giat dalam membaca, mempelajari, mengkaji Al-Qur'an serta ilmu agama dalam rangka menciptakan generasi yang Qur'ani, berkarakter dan Berakhlaqul karimah.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, H. Muhammadiah, S. Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan.
Menurutnya, Wisuda santri yang dilaksanakan hari ini agar terus dilaksanakan sampai kapanpun karena merupakan bagian dari upaya menanamkan kebiasaan sekaligus meningkatkan kualitas kemampuan baca tulis Al Quran bagi anak-anak serta menumbuh kembangkan generasi yang gemar membaca Al Quran.
Wisuda Santri TPQ dan Madin Angkatan VIII Tahun 2019 ini terdiri dari 194 Santri TPQ  dan 400 Santri Madin yang telah dinyatakan lulus dalam kegiatan Munaqosyah yang digelar di TPQ Jami'atul Khoir Desa Namang kabupaten Bangka Tengah pada Maret lalu.
Dalam kegiatan wisuda ini, para wisudawan/Wisudawati, orang tua santri serta tamu undangan disuguhi dengan penampilan pentas seni diantaranya,  Hadroh, tari kreasi  dan puisi islami. (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar