SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 01 Juli 2019

KOPER JAMAAH CALON HAJI BANGKA TENGAH BELUM DIBAGIKAN, INILAH ALASANNYA

Koba, Bangka Tengah---Hingga saat ini sebanyak 174 Koper Jamaah Calo Haji Kabupaten Bangka Tengah belum diserahkan kepada para jamaah, sedangkan 13 koper lainnya belum diterima dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi tersebut berdasarkan keterangan Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah, Ahmad Syukri, S.Ag. saat ditemui di ruang kerjanya usai melaksanakan senam pagi, Jum’at (28/6).
Menurut penuturannya, koper jamaah calon haji memang sengaja belum dibagikan karena harus dilakukan penandaan pada seluruh koper tersebut sesuai ketentuan yang tercantum dalam surat edaran Dirjen penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.
“untuk penandaan koper jamaah haji ini, kami (seksi PHU) telah melakukan kerja sama dengan pihak ketiga yang ada di daerah Koba, dimana seluruh koper tersebut akan disablon atau diberi tanda warna sesuai dengan rombongannya masing-masing, sedangkan untuk sabuk kami pesan langsung dari Jakarta,”jelasnya.
Berdasarkan hasil pantauan penulis, proses penyablonan koper sedang berlangsung dan pengerjaannya langsung dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.
Sesuai dengan edaran tersebut setiap bagasi tercatat (koper) harus diberikan penanda berupa sabuk dan sticker dengan warna yang berbeda untuk masing-masing rombongan, yakni warna orange untuk rombongan tujuh, warna ungu untuk rombongan delapan, warna hitam untuk rombongan sembilan, dan warna merah muda untuk rombongan 10. Selain itu, setiap koper jamaah akan diberikan identitas warna putih yang memuat nama, nomor hotel, dan nomor rombongan.
Jumlah koper tersebut belum termasuk jamaah calon haji kuota tambahan yang berjumlah 13 orang, terkait hal tersebut menurut Ahmad Syukri pihaknya masih menunggu informasi dari Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Saat dikonfirmasi berapa lama proses penyablonan koper tersebut, dirinya menegaskan akan selesai paling lambat dua hari kedepan, dan rencannya akan diserahkan kepada jamaah calon haji mulai Senin depan (01/7). (eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar