SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 22 Januari 2020

Kemenag Bangka Tengah Mulai Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji 2020


Koba (Bangka Tengah) -  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah kembali membuka pendaftaran seleksi calon petugas haji tahun 1441H/2020M mulai, 20-29 Januari 2020.
Penerimaan tersebut berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Nomor 10 Tahun 2020 tanggal 2 Januari 2020 tentang Petunjuk Teknis Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2020.

Informasi ini disampaikan langsung  Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Ahmad Syukri, S. Ag di ruang kerjanya, Selasa (21/1).
"Masa pendaftaran seharusnya sudah berlangsung sejak kemarin (senin, 20/1) dan akan berkahir pada tanggal 29 Januari mendatang sekaligus pelaksanaan seleksi administrasi,” ujar Ahmad Syukri.
Menurutnya, ada dua jenis calon petugas haji yang akan direkrut oleh Kemenag, yaitu petugas yang akan menyertai jamaah haji atau biasa disebut petugas kloter (PPIH Kloter) dan petugas yang tidak menyertai jamaah haji atau yang disebut non kloter (PPIH Arab Saudi).
Dirinya menjelaskan alokasi untuk provinsi kepulauan Bangka Belitung total berjumlah 10 orang, dengan rincian petugas PPIH Kloter sebanyak 5 orang terdiri dari 3 orang pembimbing ibadah da 2 orang ketua kloter.
Sedangkan alokasi untuk PPIH Arab Saudi sebanyak 5 orang juga, terdiri dari 2 orang pelayanan kosnumsi (pria dan wanita, 2 orang pelayanan akomodasi (pria),  dan 1 orang pelayanan transportasi (pria).
Selain itu, Ahmad Syukri mengatakan seleksi ini akan dilakukan secara berjenjang, dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.
 “Tes tertulis di tingkat Kankemenag Kab/Kota akan dilaksanakan pada Selasa, 4 Februari 2020,”imbuhnya.
Terakhir dirinya mempersilahkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah yang ingin mengikuti tahapan seleksi petugas haji tersebut sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.(eMHa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar