SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 03 Februari 2020

101 Jemaah Calon Haji Hadiri Pertemuan Awal di Kemenag Bangka Tengah



Koba (Bangka Tengah) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar pertemuan awal dengan jemaah calon haji tahun 2020 di ruang peremuan, Kamis (30/1).


Kegiatan tersebut dibuka Plt. Kepala Kantor H.Akhmad Sofa, S.Pd.I., M.S.I. didampingi Kasi PHU Ahmad Syukri, S. Ag dan diihadiri oleh 101 Jemaah, dari jumlah total daftar estimasi sebanyak 108 jemaah.
Dalam sambutannya Akhmad Sofa mengatakan bahwa pertemuan perdana ini merupakan langkah awal pra pelaksanaan penyelenggaraan Ibadah haji tahun ini.
Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada para Jemaah untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin,  baik jasmani maupun rohani, karena ibadah haji  pada dasarnya merupakan ibadah fisik.
Dalam kesempatan tersebut Akhmad Sofa juga menyampaikan kebijakan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji.
Terkait bimbingan manasik haji yang biasa dilakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten, Akhmad Sofa juga mempersilahkan jika jemaah ingin menggelar manasik secara mandiri.
Sementara itu terkait pengurusan paspor, Kasi PHU mengungkapkan paling lambat pada awal Februari nanti sudah harus dimulai.
Untuk itu pihaknya terlebih dahulu ingin mengetahui seberapa banyak diantara jemaah tersebut saat ini  pernah mempunyai paspor, meskipun sudah kadaluarsa, menurutnya hal tersebut penting dilakukan guna mempermudah pengurusan paspor jemaah kedepan.
Teakhir, berdasarkan daftar estimasi  jumlah jemaah calon haji Kabupaten Bangka Tengah tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang jumlahnya mencapai 186 orang.(eMHa)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar