SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 05 Februari 2020

16 Pegawai Kemanag Bangka Tengah Ikut Tes Seleksi Petugas Haji 2020


Koba (Bangka Tengah) -  Sebanyak 16 Peserta seleksi petugas haji tahun 2020 menjalani tes kompetensi di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (4/2).


Tes ini serempak dilaksanakan seluruh Indonesia menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT), berbeda dengan tahun sebelumnya tes rekrutmen tersebut dilakukan secara tertulis dengan dengan lembar jawaban.

Tes rekrutmen ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor H. Akhmad Sofa, S.Pd.I., M.S.I. didampingi petugas supervisi dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Belitung H. Abdul Malik, S.H.I. dan Ketua Panitia H. Odi Sanjaya, S.Th.I.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Akhmad Sofa mengajak kepada seluruh peserta untuk menjalani tes tersebut dengan sebaik-baiknya dan berharap peserta yang lulus tes hari ini bisa bersaing pada tahapan tes berikutnya dan mewakili Bangka Belitung sebaga petugas haji.

Sementara itu, Abdul Malik sebelum membacakan tata tertib pelaksanaan tes, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Kakanwil bahwa diharapkan tes ini dapat menjaring para petugas haji yang berintegritas dan professional, semata-mata berorientasi melayani tamu-tamu Allah selama ditanah suci.

Menurut Odi Sanjaya, masing-masing formasi akan diambil satu peserta dengan nilai tertinggi untuk mengikuti tes CAT tahap kedua yang akan dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 13 Februari mendatang.

Diungkapkannya, sistem penilaiandalam tes tahap kedua nanti berbeda dengan tes hari ini,  untuk itu Ia meminta kepada peserta yang akan mengikuti tes di Kanwil untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.(eMHa)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar