SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 03 April 2020

SISTEM KERJA DI KEMENAG BANGKA TENGAH GUNAKAN SISTEM WFH DAN SHIFF

Koba (Bangka Tengah) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Drs. H. Muhammad Sidik, MH memimpin rapat dengan seluruh Pejabat Eselon IV, Kepala KUA dan Pelaksana di ruang pertemuan, Rabu (1/4).

Rapat tersebut dilaksanakan menyusul terbitnya Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor: SE.5 Tahun 2020 tanggal 31 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada Kementerian Agama.
Berdasarkan surat edaran menteri agama tersebut sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi pegawai Kementerian Agama diperpanjang hingga 21 April mendatang.
 Dalam rapat yang berlansung singkat tersebut, akhirnya dengan berbagai pertimbangan disepakati bahwa sistem kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah menggunakan sistem WFH dan Shiff.
 “Diharapkan pegawai bisa beradaptasi dengan sistem tersebut, ini sifatnya menyesuaikan dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi,” Kata M. Sidik
 Mengenai jadwal sistem WFH dan Shiff ini, Kepala Kantor, menyerahkan kepada Kasubbag Tata Usaha dan Kasi unuk mengatur sistem dan jadwal kerja para pegawai dengan tetap memperhatikan physical distancing dan memprioritaskan kesehatan serta keselamatan.
 Terkait dengan absensi pegawai, saat ini Kantor Kementeian Agama Kabupaten Bangka Tengah menggunakan absensi online yang bisa diakses saat bekerja dari rumah maupun yang sedang berada di kantor.
 Ditambahkannya, dalam hal layanan dan koordiniasi, dirinya menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah agar bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.
 Terakhir, M. Sidik berharap kepada jajaran pegawai agar senantiasa tetap mematuhi himbauan pemerintah, dan tak kalah pentingnya adalah terus memohon kepada Allah SWT agar diberikan kesehatan, keselamatan dan situasi ini bisa segera pulih.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar