SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Kamis, 18 Juni 2020

KEMENAG BANGKA TENGAH BAKAL GELAR WISUDA SANTRI TPQ DAN MADIN MESKI PANDEMI COVID-19

Bangka Tengah-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah Drs. H. Muhammad Sidik, MH didampingi Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Mustaryadi, M.Pd.I  membuka  rapat koordinasi persiapan wisuda santri Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah tahun  2020 di ruang pertemuan, Rabu (17/6).

Rapat ini dihadiri Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Bangka Tengah Zumri dan diikuti oleh 27 orang perwakilan  TPQ dan Madrasah Diniyah dari seluruh Kecamatan di Bangka Tengah.
Kepala Kantor dalam sambutannya, mengatakan bahwa terkait rencana pelaksanaan wisuda tersebut Kemenag Bangka Tengah terlebih dahulu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Tim Gugus Covid-19, Dinas Kesehatan, Polres dan Pol-PP Bangka Tengah.
Diungkapkannya, saat ini Kemenag Bangka Tengah telah menyiapkan dua sekenario terkait pelaksanaan wisuda mendatang, pertama wisuda akan dilaksanakan di setiap kecamatan masing-masing, dan yang kedua akan dilaksanakan secara gabungan.
"Sekenario pertama akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan dan yang kedua bisa saja digabung  pelaksanaannya,"Kata M. sidik
"Silahkan nanti bapak ibu bahas dalam rapat ini, mana opsi terbaik yang akan kita gunakan dalam pelaksanaan wisuda nanti."sambungnya. 
Terakhir, dirinya mengajak seluruh peserta rapat untuk terus meningkatkan dan mengembangkan TPQ dan Madin sebagai lembaga pendidikan agama Islam dalam mencetak genarasi yang qur'ani dan berakhlaqul-karimah.
Sementara itu dari hasil rapat yang berlangsung singkat tersebut diputuskan bahwa pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan secara bertahap dan dibagi ke dalam tiga zona.
 Wisuda pertama akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2020 untuk kecamatan Koba dan lubuk besar bertempat di GSG desa Nibung Kec. Koba, selanjutnya tanggal 5 Juli 2020 untuk Kecamatan Namang dan Pangkalanbaru bertempat di GSG kecamatan Namang dan terakhir tanggal 6 Juli 2020 untuk Kecamatan Simpang Katis dan Sungai Selan bertempat di GSG Kecamatan Sungai Selan.
Kasi PAKIS saat ditemui usai rapat tersebut mengatakan bahwa rencananya wisuda akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2020 lalu, namun karena berbagai pertimbangan dan alasan, kemudian hal tersebut diurungkan.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar