SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Senin, 06 Juli 2020

SELAMA DUA HARI, SEBANYAK 364 SANTRI TPQ DAN MADIN TELAH IKUT WISUDA

Namang (Bangka Tengah) - Minggu (5/7/2020), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah kembali mengukuhkan 154 wisudawan/wisudawati pada hari kedua Wisuda Santri TPQ dan Madirasah Diniyah (Madin) Angkatan IX tahun 2020 di Gedung Serba Guna Kampus MAN IC Desa Sungkap Kec. Simpang Katis - Bangka Tengah.

Wisudawan/wisudawati tersebut terdiri dari 89 Santri TPQ dan 65 santri Madin, yang berasal dari empat kecamatan, yakni Namang, Simpang Katis, Sungai Selan dan Pangkalanbaru.
Sehari sebelumnya pada Sabtu (4/7/2020), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah telah mengukuhkan sebanyak 210 wisudawan/wisudawati santri TPQ dan Madin dari Kecamatan Koba dan Lubuk Besar bertempat di GSG Agus Salim Desa Nibung - Bangka Tengah.
Selama dua hari prosesi wisuda ini, tercatat sebanyak 364 Santri TPQ dan Madin yang telah menjalani wisuda di dua lokasi yang berbeda tersebut.
Wisuda santri TPQ dan Madin angkatan IX tahun 2020 mengusung tema " Dalam Rangka Meningkatkan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Mencetak Generasi yang Berilmu, Berkarakter dan Berakhlaqul Karimah."
Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. H. Paidi dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenag Bangka Tengah atas terselenggaranya kegiatan ini.
Selanjutnya Ia berharap dengan adanya wisuda ini dapat menjadi motivasi bagi para santri untuk terus menuntut ilmu agama dalam rangka menciptakan generasi yang Qur'ani, berkarakter dan Berakhlaqul karimah.
Turut hadir dalam acara wisuda hari kedua ini, antara lain Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M.; Kapolres Bangka Tengah yang diwakili Wakapolres Kompol Hasbi JR, Kepala Kankemenag Bangka Tengah Drs. H. M. Sidik, M.H., Kasi Bimas Islam Kemenag Bateng Jumadi, S.H.I.; M.H., Pengawas Madrasah, H. Sawiran, S.pd.I.; M.Pd.I., Kepala MAN IC Bangka Tengah Musran, S. Ag., dan para tamu undangan lainnya.(eMHa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar