SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Rabu, 19 Agustus 2020

JADI PEMBINA APEL BULANAN, KEPALA KEMENAG BATENG SAMPAIKAN HAL BERIKUT INI



Bangka tengah-Seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Apel Bulanan yang dilaksanakan di Halaman Kantor, pada Selasa pagi (18/08/2020).Apel bulanan ini dihadiri oleh pejabat eselon IV, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Madrasah dan PAI, penyuluh dan pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Bertindak sebagai pembina Apel kali ini adalah Kepala Kantor Drs. H. Muhammad Sidik, M.H. dan pemimpin Apel dipimpin oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Jumadi, S.H.I.; M.H.Dalam amanatnya, M. Sidik mengatakan bahwa dalam rangka momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020, sebagai bagian dari bangsa Indonesia kita patut bersyukur dan berterima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, termasuk para ulama’, santri-santri pada pondok pesantren, para pemuda pemudi dari lintas agama yang dengan suka rela mengangkat senjata demi membela NKRI dan mengusir para penjajah yang telah berkuasa dan bercokol serta mengambil hasil kekayaan Bangsa Indonesia selama kurang lebih 350 tahun.

“Oleh karena itu, tentunya kita sebagai warga Negara indoensia yang telah menikmati hasil kemerdekaan ini harus mengisi kemerdekaan ini dengan menjaganya agar tidak tejadi pertumpahan darah dan perpecahan antara sesama anak bangsa.”tegasnya.

Selanjutnya M. Sidik berharap agar seluruh elemen bangsa Indoneia harus hidup dalam bingkai NKRI dan menjaga persatuan dan kesatuan agar menjadi bangsa dan Negara yang baldatun, toyyibatun warabbun ghofur.Sementara itu, sebagai aparatur sipil Negara yang bekerja dan diberikan Gaji dan tunjangan, tentunya harus memahami bahwa ini adalah tugas yang mulia dan harus menjaga konsekuensinya.

Ditambahkannya, ditengah kondisi Negara kita yang dilanda pendemi covid-19 sejak Maret hingga saat ini dan beberapa daerah di berbagai provinsi terus berjuang untuk melakukan pemulihan, dan sebagian diantaranya telah berada dalam zona hijau.“Untuk itu bagi kita yang berada zona hijau, maka harus melaksanakan kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara dengan Disiplin, yaitu datang dan pulang sesuai waktu yang telah ditentukan.”jelasnya.

Dalam penyelengaraaan pemerintahan khususnya bagi ASN di Kementerian Agama Kabupaten Bagka Tengah , saat ini masih tersisa 5 bulan lagi, oleh karena itu dirinya berharap khususnya kepada satker Madrasah Negeri mulai dari MI hingga MA untuk memperhatikan serapan anggarannya.

Terakhir, kepada para Kasi untuk menyisir anggarannya masing-masing dan segera diselesaikan dalam waktu yang singkat ini dan harapannya pada Nopember mendatang serapan anggaran sudah mencapai 90%.(eMHa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar