SELAMAT DATANG DI BLOG KEMENTERIAN AGAMA KAB. BANGKA TENGAH ●SELAMAT HARI SANTRI NASIONAL 22 OKTOBER 2017 ● 5 NILAI BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA : INTEGRITAS, PROFESIONAL, INOVATIF, TANGGUNG JAWAB DAN KETELADANAN ● BIAYA PENCATATAN NKAH DIBAGI DUA (1) GRATIS APABILA DILAKSANAKAN DI KUA PADA HARI DAN JAM KERJA; (2) DIKENAKAN BIAYA Rp. 600.000,- APABILA DILAKSANAKAN DI LUAR KUA DAN ATAU DILUAR HARI DAN JAM KERJA (PP 48 TAHUN 2014)

Jumat, 18 September 2020

JADI PEMBINA APEL BULANAN, KEPALA KUA KOBA SAMPAIKAN 3 AS



Bangka Tengah-Jajaran pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah mengikuti apel bulanan yang digelar di halaman Kantor Kemenag Bangka Tengah, Kamis (17/09/2020). Apel bulanan ini diikuti oleh Pejabat eselon III, eselon IV, eselon V, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh, Guru dan Pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah.

Bertindak sebagai pembina dalam kesempatan apel ini adalah Kepala KUA Kecamatan Koba Endri Susyono, S.Pd.I. dan Pemimpin apel adalah Kaur Tata Usaha MTsN 1 Bangka Tengah Mawardi.Dalam am anatnya, Endri Susyono menyampaikan tiga hal penting yang harus dimiliki oleh setiap pegawai yaitu 3 AS : kerja Ikhlas, kerja Cerdas dan kerja Tuntas.

Dijelaskannya mengapa kerja ikhlas menempati posisi pertama, karena jika suatu pekerjaan diniatkan untuk beribadah Allah SWT, insya Allah akan dinilai sebagai ibadah, sehingga seberat apapun rintangan dan hambatan dalam sebuah pekerjaan akan terasa ringan jika dikerjakan dengan ikhlas karena Allah SWT.

Selanjutnya, meskipun suatu pekerjaan telah dilakukan dengan ikhlas, namun hal tersebut belum cukup jika tidak diikuti dengan skill atau kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan tersebut."Kita harus membekali diri kita dengan skill atau kemampuan, kita harus bekerja dengan profesional dalam bidang kita masing-masing, nah itulah yang dikatakan kerja cerdas."jelas Endri.

Terakhir, kerja tuntas artinya sebanyak apapun pekerjaan, harus diselesaikan dengan sebaik mungkin, percuma saja suatu pekerjaan sudah dilaksanakan dengan ikhlas karena Allah SWT dan memiliki kemampuan yang memadai jika tidak pernah tuntas.(eMHa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar